Sabtu, 26 Oktober 2013

A Letter to Heaven

Dearest Mom....

Assalamualaikum Ibu...........
Apa kabar Ibu disana? Pasti baik saja kan... aku yakin itu...
Kami disini juga baik saja.... kami sudah pindah ke daerah yg nggak banjir lg Bu...
seperti harapan Ibu ... lumayan...serasa punya halaman sendiri... kita dapet posisi dipojok...Ibu pasti suka.. udah gitu deket bonbin Bu...coba ibu ada disini pasti aku ajak ibu jalan2 kesana... Ibu kan suka liat binatang2 kan... hehehhe...
Oya Bu, deket sini ada mall yg sering ada artisnya loh... wah pasti Ibu suka kl aku ajak kesana tiap weekend... hehehhe...

Sofa yg kena banjir kita taro di luar saja...sudah bau... hehehe... jadi kita bisa ngeteh sore sore di halaman ...asik...cuma ya itu... nyamuknya mana tahan...hehehhe
Maklum saja Bu.. kan sekitarnya masih banyak kebon, jadi nyamuk meraja lela...

Ibu... aku kangen deh ...
Anak anak sudah mulai besar... si kakak sudah bicara lancar sejak ulang tahun ke 2... walo ucapannya masih banyak nggak bisa di mengerti... Ibu pasti bakal ketawa terus deket dia... tapi pasti juga capek... si kakak masih aktif seperti masih kecil...
Dia juga udah jarang ngompol malem loh... paling dia kebangun buat minum dan pipis...
sekarang udah mulai ngajakin adek main dan suka kl dikasih tugas jagain adek...
Udah nggak se jeles dulu ...
si adek sudah mulai merangkak walopun baru selangkah dua langkah lalu terjatuh...
kadang kadang si adek juga sudah mulai duduk sendiri..... lucu sekali... giginya sudah tumbuh dua pas umurnya 7 bulan... sekarang dia baru ulang bulan yg ke 8, Bu...
Adek terkenal ramah dan suka tersenyum sama siapa saja... dan terkenal ganteng loh Bu...(ehem ehem) ... Ibu juga akan suka sama si adek...
cuma minggu lalu adek sering muntah kalo lg makan atau minum susu...
sudah ke dokter sih...tp ga dikasih obat...kata dokter penyebabnya virus..cuma mgk nggak bahaya... karena dokter justru fokus ngomongin berat badan adek yg under.... duh.. sedih aku Bu... sekarang lg di booster daging nih... sesuai anjurannya...
emang jodoh ya Bu.. lg ada diskon daging giling di Hero bu... sekilo cuma 50 rb hehehhe...
jadi stok daging buat adek sama kakak cukup deh....
rumah yg sekarng jauh dari jalan raya... Ibu kalo kesini pasti bisa tidur enak... nyenyak...karena sepi kan... tp nggak enaknya ya itulah...jauh dari warung... ada perlu apa2 harus ngangkot atau naik motor...ojek aja nggak ada yg standby deket2 situ...
Kita disini bertetangga dg multi kultur... sebelah orang flores, sebelahnya lg cina jambi dan sebelahnya lagi batak abiz... hehehhe.. mereka baik2 semua... dan ramah....
Kalao Ibu disini pasti suka dengerin tetangga sebelah suka marah2 ma ponakannya...
hadueh dah kaya radio rusak siaran aja... kedengeran kemana mana....

Ibu...
Maaf ya..lebaran haji kemarin nggak pulang... masih repot... adek masih muntah2...
Sebenernya minggu depan juga ada hari kejepit sih, tp tetep aja nggak bisa pulang...
si mbak mau pulang... jd anak2 nggak ada yg jagain... dia mau dijodohin loh... sepertinya mereka sudah cocok .... kayanya mau nikah cepet...
jadi pusing dan kawatir....coba aja kl ada Ibu, aku nggak pusing..semua pasti beres ... ya kan...

Ibu...
aku kangen ....banget....
nggak ada yg nanyain aku... nanyain anak2... nanyain asi-ku masih lancar apa nggak...nggak ada yg bikin aku tersenyum seperti caramu...
nggak ada yg perduli kayanya ma aku.... cuma Ibu....
puasa kemarin jg nggak ada yg bangunin aku...namyain masak apa...saur apa...buka pake apa.... nggak ada yg perduli lg, Ibu....
dan nggak ada yg nanyain aku punya duit apa nggak hahhaha...

Ibu..
aku juga selalu bertanya tanya... bagaimana Ibu bisa melewati perjalanan panjang sebuah perkawinan... How you did, Mom?..let me know....
banyak yg ingin aku ceritain, tp mungkin aku nggak akan pernah cerita ke Ibu...takut Ibu kawatir sama keadaanku... as always...*I knew that...

Ibu, aku nggak akan lupa senyum tulus di bibirmu...
I love you...

.....Peluk Cium, Anakmu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar